Poskan saja!




Beberapa waktu lalu saya sempat menumpuk beberapa ragangan blog yang belum saya niatkan untuk dipos cepat-cepat lantaran bahan blog yang cenderung tidak instan. Yaitu blog mengenai konektor di komputer, alat-alat rumah tangga yang susah dihapal namanya, dan blog dengan topik yang perlu referensi lebih dalam. Akhirnya blog itu malah menumpuk, dan menjadi bahan mentah yang kurang ada maknanya, tersembunyi di antara ragangan2 baru. "Wah, kalo dibiarin, nggak ada bedanya dengan menyimpan dokumen di Word," dan tentu lambat laun bisa mengurangi motivasi ber-blog yang mulai muncul lagi. "Itu penyakit!" Jelas, itu cuma akan membuat dalih baru untuk berhenti menulis. Padahal menulis itu perlu proses, bagaimana kita akan berproses jika materi yang harusnya diproses justru kita 'busukkan'? Hehehe....dalem banget.
Yah, akhirnya, saya pilih alternatif yang [lebih pas]. Mengeposkannya saja! Tak perlu terlalu peduli bagaimana blog itu akan berproses. Yang lebih penting, 'every blog must go!' :)
Ya, esensi dari kita menulis adalah berbagi sesuatu yang punya nilai positif. Jika kita pikir sesuatu ada nilai positif, tapi kita simpan sendiri, apa artinya? Ya, kan??!!
Salam!

No comments: