Tentang Perawatan AC

Air conditioner (AC) yang terawat dapat menjaga suhu di dalam ruangan menjadi sejuk segar dan sehat karena udara dapat bersirkulasi. Bahkan debu serta kuman dan bakteri dapat tersaring pada beberapa model AC yang dilengkapi dengan pembasmi kuman dan bakteri serta fitur-fitur tambahan lainnya, misalnya pada AC LG Terminator, AC Panasonic dll,

Untuk menjaga sirkulasi udara ruangan, bukalah ventilasi dalam ruangan bila AC sedang dimatikan agar terjadi pertukaran udara.
AC mahal dan bermerk internasional sekalipun, bila tidak dilakukan perawatan/service AC secara rutin akan cepat rusak.

Perawatan AC terbagi 2 macam
Perawatan kecil meliputi pembersihan saringan yang terdapat pada indoor minimal 2 minggu sekali
Perawatan besar mencangkup evaporator indoor dan kondesor outdoor minimal 3-4 bulan, tergantung pemakaian.
Bila dua hal tersebut dilakukan, dijamin AC anda akan awet dan tahan lama, terutama dengan menjaga kompresor karena sering dijumpai pada saat dilakukan service AC di perusahaan yang skala pemakaiannya cukup tinggi, yaitu untuk pemakaian hampir 24 jam, sering kali ditemukan kerusakan pada kompresor. harga kompresor berikut pemasangan dan servicenya hampir separuh harga AC baru!

Konsumen yang selalu melakukan perawatan atau service AC nya secara rutin dapat menimalisasi kemungkinan kerusakan AC akibat kelalaian penggunaan, tentu saja... .

AC yang tidak dingin salah satu peyebabnya adalah kekurangan freon, bila freon AC sudah habis harus segera diisi freon bila tidak akan berakibat pada kompresor yang cepat panas dan lama kelamaan kompresor rusak.

No comments: